Minggu, 15 Juli 2012

Madu Sebagai Obat Bagi Manusia


" Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS.An-Nahl:69)


Bila kita perhatikan dan pelajari apa yang tercantum dalam Alquran surat An-Nahl diatas sudah sangat jelas bahwa madu adaalah salah satu jenis minuman yang dapat dijadikan sebagai obat bagi manusia. Sudah ratusan bahkan ribuan tahun manusia telah memanfaatkan madu ini sebagai sumber pengobatan yang sudah terbukti khasiat dan keampuhannya.Hal ini dapat dibuktikan dari penelitian yang telah dilakukan oleh para pakar ilmu pengetahuan yang telah membuktikan sendiri akan kedahsyatan madu sebagai sumber obat bagi manusia, diantaranya adalah :

1. Ibnu Sina (Aviccena), seorang sarjana yang berumur 100 tahun beliau menyatakan pendapatnya bahwa madu merupakan faktor yang dapat memperpanjang umur dan dapat memelihara vitalitas di hari tua.Selanjutnya ia menyatakan bahwa orang yang berumur 45 tahun keatas harus mengkonsumsi madu dengan teratur bersama dengan konsumsi buah-buahan yang berdaging keras dan banyak mengandung minyak.

2. Aristoteles (Bapak Natural Science) menyatakan bahwa madu dapat mempertinggi kesehatan manusia dan memperpanjang umur.

3. Democritus (Pelopor pengembangan Teori Atom) selalu mencampur madu dalam makanannya sehingga dapat hidup lebih dari 100 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar